top of page

Wisata Air terjun di sekitar Jogja

Wisata Air terjun

Wisata Air terjun di sekitar Jogja, jogja kaya dengan berbagai wisata alam baik bukit, sungai, hutan hingga pantai. Salah satu wisata alam yang menarik adalah air terjun atau bahasa jawanya Grojogan. Wisata alam di Jogja terus dikembangkan dengan Pengembangan Pariwisata semakin dikelola dengan baik.



Grojogan Watu Purbo Wisata Air terjun

Grojogan Watu Purbo Wisata Air terjun di sekitar Jogja, merupakan sebuah Grojoan (air terjun) yang berada di aliran sungai Krasak di tepatnya dusun Bangun Rejo desa Merdikorejo, Tempel, Sleman, Yogyakarta. Air terjun / Grojogan Watu Purbo terletak di aliran sungai Krasak ini memiliki keindahan dan sejuk juga suasananya. Grojokan dengan adanya air terjun di dam sungai yang berundak Grojogan Watu Purbo erjumlah 6 tingkat.

Akses ke Grojogan

Grojogan Watu Purbo Wisata Air terjun di sekitar Jogja, berada di sisi Utara Jembatan Tempel berjarak lulus sekitar 1km jika susur sungai. Jembatan tempel ini merupakan Perbatasan Jogja (Sleman) dengan Magelang (Salam), ini merupakan Jalan Utama dari Arah Jogja ke Magelang dan Sebaliknya.


Grojogan Watu Purbo terletak di Kali Krasak,

Grojogan Watu Purbo terletak di tepi aliran Kali Krasak, Wisata Air terjun di sekitar Jogja, Grojogan Watu Purbo terletak di tepi aliran Kali Krasak dari arah Merapi di Bangun Rejo Merdikorejo, Tempel, Sleman, Jogjakarta. Wisata Air terjun di sekitar Jogja, Tempat bagus, fasilitas lumayan lengkap, namun harus berhati2, terutama saat musim hujan. Lebih baik datang saat pagi hari saat cahaya masih halus.


Info Wisata ini

  • Peta Lokasi : https://g.page/grojogan-watu-purbo-bangunrejo?share

  • HTM : Seiklhasnya (Maret 2021)

  • Pakir Sepeda Rp 2000,-. Kendaraan Roda2 : 5rb, Roda 4 : 10rb dan Bus Rp 20.000,-

  • Jam Buka : setiap hari pukul 06.00-18.00 WIB.

  • Akses Masuk : Semua jenis Kendaraan bisa, masuk lokasi jalan kali


Recent Posts

See All

Cecak Was Born

Welcome to WordPress. This is Cecak NC31 first post. Edit or delete it, then start writing! #wasborn

bottom of page